TUHAN MENYERTAI ... !!! PEMENANG INDONESIA IDOL 2 "MIKE MOHEDE" MENINGGAL DUNIA


Industri musik Tanah Air kembali kehilangan pemain terbaiknya. Hari ini, tepatnya Minggu, 31 Juli 2016, penyanyi solo Mike Mohede meninggal dunia akibat serangan jantung. 

Mike Mohede pertama kali meluncurkan album di tahun 2005. Penyanyi jebolan ajang pencari bakat yang lahir pada 7 November 1983 ini juga sempat berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi ternama Indonesia seperti Badai eks Kerispatih, Saykoji dan Maria Shandi lewat sebuah album rohani bertajuk Kemenanganku. 

Pada 12 Juni 2015 lalu, Mike Mohede meluncurkan album kedua. Salah satu singlenya, "Sahabat Jadi Cinta", sukses mengantarkannya ke sejumlah tangga musik di Radio Tanah Air. 

Menurut manajer Mike, Indra Djamal mengatakan Mike meninggal sekitar pukul 17.30 WIB di kediamanya, Jalan Kuricang Raya 6C-1/21 Bintaro Jakarta Selatan. 

"Kalau kata dokter salah satu kemungkinan karena serangan jantung," ujar Indra ketika ditemui di Rumah Sakit Premier Bintaro, Sektor 7, Tangerang Selatan, Minggu (31/7/2016). "Sampai UGD menurut dokter sudah tidak ada. 30 menit sebelum dibawa ke rumah sakit sudah tidak ada kata dokternya. Jadi pukul 18.02 WIB rekam medisnya di rumah sakit," tandasnya. 

Lebih lanjut Indra mengatakan jika Mike tak memiliki riwayat sakit apapun dan ia dalam kondisi sehat. Sore tadi Mike ditemukan tertidur dengan bibir yang membiru. Mike pun kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bintaro, Jakarta Selatan. 

Tiba-tiba bibirnya berwarna biru, dia dilarikan ke rumah sakit, kata dokter udah meninggal setengah jam yang lalu,” jelas Indra. 

Hingga berita ini diturunkan sekitar pukul 20.30 WIB, jenazah Mike masih berada di ruang jenazah Rumah Sakit Premier Bintaro, Sektor 7, Tangerang Selatan. 

Sejumlah keluarga serta kerab Mike terus berdatangan untuk melihat jenazah penyanyi jebolan Indonesia Idol terakhir kalinya. 

Sejumlah artis musik Indonesia mengungkapkan ucapan duka dan rasa kehilangan atas meninggalnya penyanyi bersuara lembut itu. 

Salah satunya adalah Trio Lestari, yang terdiri dari Glenn Fredly, Sandhy Sondoro, dan Tompi.  "Rest In Love Mike Mohede ?," demikian tweet trio tersebut, Minggu (31/7/2016).

Ucapan duka itu juga mereka tuangkan melalui akun Instagram. 

"Rest In Love Mike Mohede ? You will be missed," tulis mereka menyertai foto Mike sedang menyanyi.

"Ya Tuhan..ga percaya dapet kabar sahabatku mike mohede meninggal..Tuhan kasih kekuatan buat mamanya mike dan keluarga besar yang ditinggalkan..Rip brader.." kata Judika dalam kicauannya di twitter.

Profil Singkat 

Michael Prabawa Mohede atau Mike Mohede lahir 7 November 1983. 

Seperti dilansir WIKIPEDIA, Mike adalah pemenang Indonesian Idol 2. Mike mengikuti audisi di Jakarta dan perjalanannya terus berlanjut hingga babak Grand Final bersama Judika. 

Yang pertama menyadari bakat bernyanyinya adalah almarhum sang Ayah.Mike adalah seorang nasrani, adalah sepupu dari penyanyi Frans Mohede.

 Indonesian Idol

Mike mengikuti audisi untuk Indonesian Idol musim kedua di kota Jakarta. 

Selama bertanding di kontes pencarian bakat bernyanyi tersebut, langkah Mike bisa dapat dikategorikan aman, sebab dalam tiap penampilannya, Mike hampir dipastikan menuai pujian dari juri. 

Dia hanya dua kali masuk dalam voting 3 terbawah pada babak spectacular show yang ke delapan dan kesembilan.

Asian Idol

Setelah kemenangannya di Indonesian Idol, Mike terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang yang bertaraf internasional, Asian Idol, setelah sebelumnya mengalahkan Delon (Runner up Indonesian Idol musim pertama), Ihsan (Juara Indonesian Idol musim ketiga) dan Rini (Juara Indonesian Idol di musim keempat) dalam babak Choose Your Idol. 

Namun Mike harus rela menyerahkan gelar Asian Idol yang pertama pada Hady Mirza, juara Singapore Idol musim kedua.Setelah sebelumnya performa Mike menuai pujian dari seluruh dewan juri.

Diskografi

Album solo
Mike (2005)
Kemenanganku (2010)
Kedua (2015)

Album kompilasi
Seri Cinta (2005)


dari berbagai sumber online
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 komentar:

Post a Comment